Dibuka Staf Ahli Pemkot Kendari, Ratusan Atlet Kempo se-Sultra Perebutkan Piala Wali Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Sebanyak 128 atlet kempo bersaing dalam kejuaraan Shorinji Kempo antar pelajar se-Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2023 dalam piala “Wali Kota Kendari”. Kegiatan tersebut dibuka langsung Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM Syarifuddin yang berlangsung di Aula Oikumene, Sabtu (12/8/2023).

Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Staf Ahli Pemkot Kendari Syarifuddin dalam sambutannya berharap, peserta kejuaraan Shoronji Kempo dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam turnamen.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari juga mengapresiasi dan memberikan dukungan yang penuh terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini, terlebih saat ini sedang memasuki bulan kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Dalam momen ini juga kita diminta untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya bagaimana kita memperingati semangat para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya 17 kabupaten/kota dalam kejuaraan ini, apat memberikan semangat dan inspirasi dalam membangun perkembangan Shorinji Kempo di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu Ketua Panitia Kejuaraan Shorinji Kempo Senpai Erens E. Koodoh mengatakan, kejuaraan ini merupakan miniatur kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Namun, untuk peserta dalam kejuaraan ini cukup melibatkan pelajar.

“Para pesertanya ini, berdasarkan catatan kami kurang lebih ada 200 orang atlet yang ikut mendaftar dan siap ikut,” katanya.

Kejuaraan ini bakal berlangsung dua hari dimulai hari ini hingga Minggu (13/8/2023) besok. Dirinya berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman, tenang dan damai.

Kejuaraan ini akan menampilkan pertandingan Randori putra/putri khusus pelajar ini dengan usia 15-17 tahun, sementara untuk kelas Embu beregu putra/putri dengan usai 15-17 tahun.

  • Bagikan