Ciptakan Ramadhan Aman dan Tertib, Pemkot Kendari Gelar Rakor Bersama Forkopimda

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Memasuki bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Rapat berlangsung di Aula Samaturu kantor Balai Kota Kendari, Selasa (21/3).

Rapat yang dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu. Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan kondisi dan stabilitas wilayah selama Ramadhan.

Dikesempatan itu, Asmawa Tosepu mengatakan, rapat ini digelar untuk menciptakan suasana aman, tentram, tertib dan kondusif, sekaligus mencegah terjadinya konflik di masyarakat.

“Dalam rangka terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan yang kondusif serta mendukung kelancaran pembangunan di Kota Kendari. Menjelang bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, tentu dinamikanya pasti berbeda dengan sebelumnya, karena harga-harga di pasar mulai naik,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, pengamanan menjelang Ramadhan 1444 H perlu perhatian, termasuk melakukan deteksi dini, agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan.

Pj Wali Kota Kendari berharap, semua pihak tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah masing-masing, menjelang hingga datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H.

  • Bagikan