Cici Ita Ristianty Resmi Dilantik Menjadi Ketua IWAPI Konawe

  • Bagikan

Kendari, Siibernas.id – Ketua Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rinna Diazella, secara resmi melantik Dr Cici Ita Ristianty sebagai Ketua IWAPI Kabupaten Konawe Periode 2023-2028 bertempat pada salah satu Hotel ternama di Kendari, Senin (6/2/23).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 002/SK/DPD Sultra -IWAPI/ II/2023 tentang DPC IWAPI Kabupaten Konawe.

Cici mengatakan, dia akan segera melakukan konsolidasi bersama Pengurus untuk mengembangkan IWAPI hingga ketingkat kecamatan di seluruh jazirah Konawe.

“Minimal di setiap kabupaten itu harus terbentuk IWAPI pada 3 kecamatan,” katanya.

Cici mengaku, akan menjadikan IWAPI sebagai jembatan dan wadah bagi para wanita pengusaha yang ada di Konawe untuk mengembangkan potensi wirausaha demi meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Yang terpenting lagi bahwa IWAPI Konawe akan menjadi mitra kerja bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan sumber daya yang ada agar bisa memberikan nilai tambah bagi daerah,” katanya.

Cici yang merupakan Ketua KONI Konawe ini mengaku, para wanita pengusaha yang ada di Konawe selama ini sudah menunjukkan kiprahnya, sehingga perlu pengembangan dan pembinaan yang lebih intensif melalui lembaga IWAPI.

“Terutama para pelaku UMKM yang saat ini tumbuh menjamur yang dilakoni para ibu-ibu. Mereka ini harus diarahkan dan didampingi sehingga usahanya bisa menembus pasar luas, tentunya dengan memanfaatkan sarana digitalisasi atau teknologi informasi,” kata Kepala Bapenda Konawe ini.

Ketua DPD IWAPI Sultra Rinna Diazella, berharap Potensi perempuan perlu didorong dan berharap Ketua DPC dan Anggota IWAPI Konawei dapat menjalankan roda organisasi sesuai ADRT.

  • Bagikan