Bupati Kolaka dan ASN Lingkup Pemkab Kolaka Salurkan Zakatnya ke Baznas

  • Bagikan

Kolaka, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya dalam menanggulangi kemiskinan, berbagai langkah dan upaya dilakukan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengangkat tarap hidup masyarakat adalah melalui Zakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka, Senin, (10/4).

Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, zakat ini nantinya akan diberikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim/piatu dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1444 H, sehingga bantuan dapat dimanfaatkan pada momen tersebut .

“Bantuan yang kita bagi mudah–mudahan mampu untuk membantu ekonomi saudara-saudara kita yang membutuhkan, karena upaya mengurangi angka kemiskinan merupakan tanggung jawab semua komponen,”imbuhnya.

Ia berharap dari kegiatan ini dapat mendorong orang untuk berzakat . Kegiatan ini bisa dijadikan panutan oleh para bawahan Kepala OPD dan masyarakat, dengan peran Kepala OPD nantinya bisa mengimbau bawahannya dan masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan zakatnya ke Baznas.

  • Bagikan