Buka Pertemuan Refreshing Kader Lansia, Ini Harapan Plh Wali Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu membuka kegiatan Pertemuan Refreshing Kader Lansia Puskesmas se Kota Kendari, Selasa (20/6).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merefreshing dan mengupdate kemampuan para programer dari kader lansia dalam peningkatan Standar Pelayanan Minimal (SPM) kepada lansia.

Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, dengan adanya refreshing kader lansia ini ada tambahan informasi yang bisa mereka dapatkan.

Mungkin ada pengalaman-pengalaman baru yang bisa diceritakan dari narasumber karena itu sangat bermanfaat buat orang-orang tua kita (lansia).

“Kita berharap para kader lansia tidak pudar semangat berjiwa sosialnya, karena dengan kesibukan di rumah masing-masing ditambah dengan tanggung jawab yang kita minta ke mereka,” ujarnya, saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada kader-kader pada saat turun ke lapangan.

“Ini diharapkan agar lansia kita tetap menua dengan sehat dan produktif, agar tidak membebani lingkungan sekitar dan anak-anak kita,” ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta sebanyak 30 terdiri dari 15 kader lansia dan 15 programer kader lansia.

  • Bagikan