Buka Kegiatan Pengkaderan Perkumpulan Masyarakat Tolaki, Ini Harapan Amir Hasan

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Asisten I Sekretariat Kota Kendari mewakili Pj Wali Kota Kendari menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Solidaritas Bersama (Siber) dan membuka kegiatan Pengkaderan Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) ke-26, Sabtu (11/03/2023).

Asisten I Setda Kota Kendari Amir Hasan mengatakan, Pemerintah Kota Kendari mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, mengingat banyak dinamika sosial yang perlu adanya sistem kontrol yang baik dari elemen organisasi.

Maka dari itu, pengurus dan para jajaran senior merasa perlu adanya rekruitment kader baru yang ingin bergabung di PMT Sultra dengan tujuan dan visi kepentingan umum yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Menjalankan sebuah organisasi bukanlah hal yang mudah, mengingat banyaknya organisasi, LSM, Ormas, OKP dan lainnya yang kadangkala ada oknum yang mengatasnamakan kepentingan masyarakat, bahkan kerap membawa nama agama tertentu untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu yang dapat memecah belah kerukunan warga, sehingga tidak jarang masyarakat awam menilai dengan sepele segala macam bentuk organisasi.

Selain itu juga, dia mengharapkan kepada PMT Sultra terkhusus kader siber yang akan bergabung, agar mampu memberikan bimbingan serta pemahaman agar dapat memperkokoh persaudaraan dan bertoleransi untuk Indonesia yang tumbuh dan bangkit.

“Saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat anggota Perkumpulan Masyarakat Tolaki agar bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangun dan menjaga Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari,” ajaknya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di terminal Baruga dan berlangsung selama 2 hari. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Kendari.

  • Bagikan