BPJS Ketenagakerjaan Gandeng PNM Mekaar Wilayah Kolut Sosialisasikan Program ke Pekerja Informal

  • Bagikan

Kolaka Utara, sibernas.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama PNM Mekaar wilayah Kolaka Utara (Kolut) sosialisasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja informal di wilayah Kolut. Kegiatan sosialisasi berlangsung di Dapur Shanum Kolut, Sabtu (12/8/2023).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih menyampaikan kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan agar semua masyarakat pekerja, khususnya pekerja informal mendapatkan informasi tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan serta mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini akan rutin dilakukan kepada masyarakat pekerja informal, karena kita tahu bahwa risiko kerja juga ada pada pekerja informal. Harapan kami selain mendapatkan informasi menyeluruh tentang jaminan sosial ketenagakerjaan juga diharapkan para pekerja ini menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi dari risiko-risiko kerja yang dapat terjadi kapan saja,”ujarnya.

Muhamad Abdurrohman menambahkan, saat ini kita juga sudah kerjasama dengan PNM Mekaar sehingga sangat membantu BPJS Ketenagakerjaan untuk menjangkau masyarakat pekerja seperti nasabah-nasabah PNM Mekaar.

  • Bagikan