Balon Gubernur Sultra Jurni Sapa Masyarakat di Pasar Baruga Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Salah satu bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Jurni mengadakan kunjungan di Pasar Tradisional Baruga Kendari pada Sabtu 6 Juli 2024.

Dalam kunjungannya figur yang dikenal dengan tagline “Boleh Kenalan?” ini menyapa para pedagang di pasar. Mulai dari penjual sayur-sayuran, ikan dan sembako, serta penjual baju atau pakaian.

Jurni mengatakan, kunjungan dirinya ke pasar untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus tertarik untuk mengetahui asal bahan baku pertanian yang dijual di Pasar Baruga.

“Dari mana saja bahan baku pertanian pedagang apakah dari Sultra atau dari luar. Tadi kita komunikasi ada beberapa diambil dari Sulawesi Selatan, seperti cabai dan telur,” kata Jurni.

Menurutnya, kedepan jika dipercayakan mengemban tugas sebagai kepala daerah ia akan berusaha agar para pedagang dapat menjual hasil baku pertanian dari Sultra.

“Saya ke Baruga karena ini pasar paling ramai di Kendari. Salah satu pasar yang buka dari pagi sampai malam. Hasil-hasil pertanian dari desa semua ada disini. Kedepan pertanian Sultra harus ditingkatkan. Karena ini tolak ukur perekonomian masyarakat kita ada pada pertanian,perikanan dan peternakan,” tutur Jurni.

“Jika terpilih mengemban jabatan nanti, ini fokus utama saya. Termasuk bagaimana agar pasar ini menjadi lebih nyaman, baik bagi penjual maupun pembeli,” Jurni menambahkan.

Pada kunjungan di pasar, Jurni juga membeli kue tradisional, onde-onde yang dijual oleh seorang ibu yang berkeliling pasar.

“Alhamdulillah saya sangat senang karena kue jualan saya diborong habis,” kata Marwati, penjual kue yang jualannya dibeli oleh Jurni.

  • Bagikan