Anggota DPRD Sultra Tampung Aspirasi Warga di Desa Sambahule 

  • Bagikan
Suasana Anggota DPRD Sultra menggelar reses di Desa Sambahule Kecamatan Baito

Konawe Selatan, sibernas.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj.Nurlin Surunuddin melakukan reses masa sidang III tahun 2021-2022 di Desa Sambahule Kecamatan Baito Konawe Selatan (Konsel), bertempat di Balai pertemuan desa setempat, Sabtu (1/10).

Sebelumnya, Hj Nurlin Surunuddin melakukan reses pertama di wilayah kecamatan Lainea dan telah berhasil menampung sejumlah usulan pembangunan dari masyarakat setempat

Sementara itu, reses kedua di Desa Sambahule Kecamatan Baito, Hj Nurlin menerima keluhan masyarakat dikarnakan keberadaan dua tower penampung air bersih yang belum berfungsi karena diduga proyek tersebut mangkrak.

Selain masalah air bersih, keluhan juga datang dari kalangan guru sekolah satu atap di wilayah itu dimana, ruas jalan berlubang dan berdebu sering kali menjadi hambatan dan gangguan utama para siswa yang hendak menuju sekolah.

Menanggapi masalah itu, ketua TP PKK menjelaskan akan segera melakukan koordinasi dengan Bupati Konsel serta menampung memperjuangkannya ditingkat provinsi

“Sudah kewajiban saya sebagai wakil dari rakyat untuk mendengarkan, memperjuangkan aspirasi bapak ibu sehingga, masalah infrastruktur jalan kabupaten InsyaAllah tahun ini sudah mulai dikerjakan,” terangnya.

Istri Bupati Konsel itu juga sangat menyayangkan keberadaan tower penampungan air bersih yang tak berfungsi untuk mengatasi masalah tersebut ia meminta camat Baito untuk segera membuat laporan khusus kepada Bupati Konsel.

“Saya minta pak camat segera membuat rincian detil laporan terkait tower penampung air bersih itu karena itu adalah hak rakyat yang harus dikawal,” pintanya.

Reses ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pengurus PKK tingkat kecamatan dan desa serta sejumlah kepala desa di kecamatan Baito.(ADV)

  • Bagikan