Pemkab Konawe Genjot Pembangunan Infrastrukur Sektor Pendidikan

  • Bagikan
Bupati Konawe Kery S Konggoasa

Konawe, Sibernas.id – Pemeribntah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini fokus menggenjot pembangunan sektor pendidikan sebagai upaya pemenuhan salahs atu kebutuhan dasar masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur disektor pendidikan saat ini mencapai 85 Persen dari yang ditargetkan,” kata Bupati Konawe Kery S Konggoasa, Minggu (6/3/22).

Capain itu merupakan salah satu bentuk support dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) atas kepeduliannya maupun pengindahan dari arahan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti terkait pengembangan pendidikan.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suriyadi mengatakan pemenuhan pembangunan insfrastruktur telah dilakukan mulai dari kota sampai pelosok yang ada di Kabupaten Konawe.

“Itu tersermin khusunya infrastruktur di sektor pendidikan. 85% sudah terpenuhi dan layak di manfaatkan bagi anak-anak yang ada di Kbupaten Konawe,” ujarnya.

Pemda Konawe juga siap menggelontorkan beasiswa bagi mahasiswa yang menempu pendidikan di Universitas Lakidende (Unilaki) Unaaha Konawe.

“Semua itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Konawe Kery S Konggoasa terhadap peningkatan sumber daya manusia di daerah itu dalam upaya menyeimbangkan antara potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia ,” pungkasnya.

 

 

  • Bagikan