Menindaklanjuti Rekomendasi KASN, Pansel JPT Pratama Sekda Kota Baubau Melanjutkan Tahapan Seleksi

  • Bagikan

Bau-bau, Sibernas.id – Sempat mengalami penundaan, Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi pratama (JPT) Pratama Sekda Kota Baubau akhirnya kembali melanjutkan tahapan seleksi, belum lama ini, di Kota Baubau.

Sekda Sultra selaku Ketua Pansel, Drs. H Asrun Lio mengatakan, rapat panitia seleksi JPT Pratama Sekda Kota Baubau, dalam rangka lanjutan tahapan pelaksanaan pengisian jabatan Sekda Kota Baubau, telah digelar kembali.

Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), mengingat putusan pengadilan telah inkrah atas gugatan pejabat sebelumnya.

“Awalnya, tahapan seleksi ini telah digelar, namun dalam perjalannya dilakukan pemberhentian sementara waktu, sebab pejabat sebelumnya mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara,” terangnya.

Dia melanjutkan, karena telah ada inkrah dari pengadilan serta Surat Rekomendasi dari KASN, maka proses asesmen tersebut kembali dilanjutkan.

Sekda Sultra ini menyebutkan, dalam lanjutan proses seleksi tersebut, telah menyisakan sekitar 10 orang mengikuti tahapan penulisan makalah dan wawancara.

Berkaitan dengan seleksi tersebut, Sekda Sultra mengatakan bahwa Pansel tetap berkerja secara professional sehingga calon Sekda yang dihasilkan nantinya, diharapkan mampu bekerja secara professional pula serta dapat membangun koordinasi yang baik, dalam rangka mencapai visi misi pembangunan daerah dan nasional.

  • Bagikan