Duta Genre Sultra Berlaga pada ADUJAK Nasional 2024 di Bali

  • Bagikan

Bali, Sibernas.id – Sebanyak dua tim  Duta Genre Sultra berlaga di ajang tingkat Nasional di Provinsi Bali,  serangkaian Ajang Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (Adujak) Nasional 2024 akan dilaksanakan selama lima hari (17-21/9/24).

Kegiatan yang mengusung tema “14 tahun Menyala Genre Indonesia”, ini dihelat di Hotel Sanur Inn Plaza Bali.

Tim Genre Sultra yang di pimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sultra, Drs. Asmar, M.Si, Sultra turut serta dalam gelaran ini karena gelaran merupakan media untuk mengasah bakat dan juga kreatifitas generasi muda Duta Genre khususnya dalam Program Percepatan Penurunan Stunting melalui generasi muda.

“Adujak ini merupakan ajang yang bisa dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan kreatifitas serta bakat para generasi muda. Kami dari Sultra sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan ini” ujar Asmar.

Sementara itu, Andi Astriyanti Umar, mewakili Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting mengemukakan, ajang ini digelar ditujukan untuk mewujudkan program BKKBN dengan menggerakkan  generasi muda untuk berkreatiftas..

“Ajang kreatifitas ini melibatkan para generasi muda yang disatukan dalam kelompok dengan berdasar sinergitas dan gotong royong,” ungkapnya.

ADUJAK GenRe adalah salah satu Pembinaan Ketahanan Remaja yang dikembangkan untuk penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja. “Harapannya agar mereka mampu melangsungkan jenjang Pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai fase reproduksi sehat.

  • Bagikan