Kendari Pamerkan Potensi Wisata di Makassar International Eight And Forum Tahun 2024

  • Bagikan
kelompok penari asal Kota Kendari di momen Pembukaan F8 Makassar

Sulsel, Sibernas.id – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas terkait seoerti Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kratif menghadiri acara Makassar International Eight And Forum Tahun 2024.

Acara yang digelar di Makassar ini tidak hanya menjadi wadah untuk mempromosikan destinasi pariwisata, tetapi juga untuk memamerkan kekayaan produk unggulan yang dimiliki oleh daerah yang menjadi peserta kegiatan yang dibuka pada Rabu (24/7/24).

Pada acara Makassar International Eight And Forum Tahun 2024 tersbeut, Kota Kendari berhasil menarik perhatian pengunjung dengan menampilkan destinasi dan wisata unggulan serta memamerkan potensi distinasi wisata unggulan di dertah itu.

Dinas Pariwisata Kota Kendari bersama dengan dinas-dinas terkait seperti Dinas Perdagangan dan Koperasi serta Dinas Pertanian, memamerkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kota Kendari.

Pada bagian seni dan budaya, Kota Kendari tidak hanya menampilkan keindahan alam dan produk-produknya, tetapi juga mempersembahkan kekayaan seni budaya lokal. Salah satu contohnya adalah Tari Lulo Kreasi, sebuah tarian yang dipersembahkan oleh karyawan dan karyawati Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kendari, yang akan tampil hari Kamis malam.

Partisipasi Kota Kendari dalam ajang ini bukan hanya sekadar mempromosikan pariwisata dan produk-produk unggulan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kota Kendari.

Salah satu daya tarik utama yang ditampilkan adalah wisata destinasi alam seperti Pantai Nambo dan Kebun Raya, tidak hanya destinasi alam, Kota Kendari juga bangga memamerkan wisata buatan seperti Anjungan Teluk Kendari.

Anjungan Teluk Kendari yang terletak di kawasan Kendari Beach (Kebi) bisa menjadi pilihan warga untuk menikmati pesona Teluk Kendari.

Karena kawasan memiliki warna tersendiri dengan berbagai keunikan yang ada di dalamnya, seperti lokasi yang strategis, wahana yang menarik, nuansa dengan pemandangan yang estetik, dan hal menakjubkan lainnya.

Oleh Pemerintah Kendari, pengelolaan kawasan itu dipercayakan kepada kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari. Perusahaan milik daerah ini dipercayakan mengelola semua aset Pemkot Kendari yang ada di Area Wisata Anjungan Teluk Kendari. Mulai Gedung Pertemuan, Food Court, Wahana bermain didalamnya dan yang menjadi Icon adalah Wahana Susur Jembatan Kaca yang memiliki panjang 72 Meter yang menghubungkan Gedung Pertemuan dan Food Court.

Sementara itu, Pantai nambo yang terletak di Kecamatan Nambo, masih menjadi obyek wisata andalan bagi masyarakat yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wisatawan yang datang di pantai ini tidak hanya wisatawan lokal, tetapi wisatawan asing juga singgah menikmati keindahannya. Dengan beragam fasilitas dan pesona yang dimiliki pantai Nambo, sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, teman, dan kerabat.

Fasilitas-fasilitas yang ada di pantai Nambo sudah cukup memadai, seperti banyaknya penginapan-penginapan dengan harga yang bervariasi, warung makan, toilet umum, gazebo-gazebo yang berdiri disepanjang pantai, dan tempat parkir yang luas. Semua fasilitas itu tertata sangat apik, termasuk papan penunjuk arah bagi para wisatawan, sehingga wisatawan yang baru kesana akan sangat terbantu. Tersedia pula panggung pertunjukkan dan gedung pertemuan dimana Pantai Nambo Selalu mengadakan Festival Pantai Nambo.

Di pantai ini wisatawan bisa melakukan aktivitas di pantai seperti bersantai, bermain voli pantai, berenang, berjalan-jalan menelusuri tepian pantai dan berjemur di bawah sinar matahari.(adv)

 

 

 

 

  • Bagikan