PJ Bupati Konawe Harmin Ramba Bagikan Santunan Anak Yatim di Tongauna Utara

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Penjabat (Pj) Bupati Harmin Ramba, melakukan kunjungan kerja sekaligus menghadiri acara pemeberian santunan kepada anak yatim di Desa Sanuanggamo, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (15/7/24) malam.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Misbahunnajah, ini juga turut dihadiri Asisten II Setda Konawe, Muh. Akbar, Ulama, Banser dan ratusan warga setempat.

Pemberian santunan kepada anak yatim ini dilaksanakan setiap tahunnya dan Pj Bupati Sendiri memberikan santunan kepada anak yatim sebesar Rp. 5.000.000 yang diterima oleh panitia penyelenggara untuk diserahkan kepada 11 anak yatim penerima santunan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Konawe mengaku bahwa kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan pertama kali dirinya menghadiri acara seperti ini, yang diselenggarakan oleh para donator.

“Acara ini baru pertama kali saya hadiri kegiatan pemberian santunan anak yatim, sehingga saya bersama rombongan tidak menyiapkan santunan berbentuk amplop untuk diberikan langsung kepada anak yatim” ucap Pj Bupati.

Melihat antusias masyarakat dalam menyantuni anak yatim, pria yang akrab disapa HR ini merasa sangat terharu dan ikut senang melihat kehidupan sosial masyarakatnya saling memberi dan membantu sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa, karena kegiatan seperti itu belum pernah ia dapatkan di daerah lain. Dan itulah bentuk kehidupan yang benar, saling memberi, dan saling memperhatikan.

“Kegiatan sedekahnya sangat luar biasa. Kegiatan berbaginya luar biasa, yang susah disantuni, yatim disantuni,” Kata Pj Bupati Harmin.

Untuk itu, ia berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi suatu budaya dan dapat terus dikembangkan.

“Tentunya saya juga pada malam ini mendaftarkan diri sebagai donatur tetap guna menyantuni anak yatim dan anak yatim piatu,” pungkas mantan Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra ini.

  • Bagikan