Pj Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Lalodati

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir yang melanda di Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu Kelurahan  beberapa hari terakhir.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan respons cepat dari Pemerintah Kota Kendari terhadap bencana yang menimpa masyarakat. Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan bahan pokok.

“Beberapa hari ini Kota Kendari mengalami curah hujan yang cukup tinggi dan dibeberapa titik mengalami banjir, namun yang terparah Kelurahan Lalodati. Saya sebagai penjabat wali kota sekaligus pribadi sangat prihatin terhadap apa yang terjadi,” ucapnya, Jumat (5/7/2024).

Selain itu, orang nomor satu di Kota Kendari itu minta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari untuk membangun dan memperbaiki sistem drainase di wilayah tersebut.

Langkah ini diambil menyusul bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kendari akibat hujan deras yang terus-menerus.

“Makanya saya minta PUPR kesini untuk mengukur pembuatan drainase agar air bisa mengalir ke tempatnya,” jelas Kepala BPBD Sultra itu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Amir Yusuf menyebut, bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Lalodati ini sebanyak 78 KK, sementara untuk kelurahan lainnya yang terdampak masih dalam perhitungan Dinas Sosial.

“Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial masih melakukan asesmen terhadap beberapa kelurahan yang terdampak banjir,” katanya.

Dalam penyerahan bantuan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Lalodati menyatakan keprihatinannya atas musibah yang terjadi.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kondisi masyarakat yang terdampak bencana banjir dapat segera pulih dan kembali normal. Pemerintah Kota Kendari juga akan terus memantau dan memberikan bantuan lanjutan jika diperlukan.

  • Bagikan