Kakanwil Kemenag Sultra Hadiri Malam Ta’aruf MTQ ke-30 Tingkat Sultra di Konawe Utara

  • Bagikan

Wanggudu, sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Muhamad Saleh, menghadiri Malam Ta’ruf dan Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera MTQ ke 30 Tingkat Sultra yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Konawe Utara (Konut), Jum’at malam (21/6/2024).

Turut hadir Pj. Gubernur diwakili Sekda Sultra, H. Asrun Lio, Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera, Bupati dan Walikota se Sultra, Karo Kesra Setda Sultra, Ketua Umum MUI Sultra, Forkopimda Kabupaten Konut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Sultra, Dewan Hakim dan Panitera MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Sultra serta tamu undangan.

Sekda Sultra Asrun Lio dalam sambutannya mengatakan, Malam Ta’aruf merupakan ajang menjalin tali silaturahmi pemerintah dengan kafilah dan seluruh tamu undangan serta menjadi simbol persatuan dan kebersamaan.

“Suasana malam ta’aruf saat ini sebagai salah satu forum silaturahmi antar sesama peserta, pelatih dan pembina MTQ. Olehnya itu diharapkan melalu momen ini diharapkan dapat membangun suasana keakraban yang menyenangkan dan harmonis,” ujarnya.

Asrun Lio mengajak seluruh yang hadir untuk berkenalan, berinteraksi dan komunikasi untuk merajut pertalian sejati orang basudara yang dilandasi nilai-nilai Al-Qur’an.

Asrun menambahkan, MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan Bangsa Indonesia. Selain memelihara kesucian Al Qur’an dan mengembangkan syiar islam, MTQ juga dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan nilai-nilai kebersamaan.

Asrun berharap, MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Al Qur’an.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh peserta untuk memasyarakatkan gemar membaca, menulis, menghafal, dan memaknai isi kandungan Al-Quran,” tandasnya.

  • Bagikan