MTQ ke-30 Tingkat Sultra Resmi Dilauncing: Konawe Utara Sambut Peserta dengan Persiapan Maksimal dan Hadiah Umroh

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke – 30 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024 yang di Tempatkan di Kabupaten Konawe Utara resmi di Launcing. MTQ tersebut di Launcing oleh Pj Gubernur Sultra, diwakili Sekda Provinsi Asrun Lio, berlangsung di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, Senin 10 Juni 2024.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh berbagai tamu undangan dari 17 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara, Wakil Bupati Konut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Tenggara, Forkopimda Konut, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulawesi Tenggara, serta Kakanwil Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

MTQ ke-30 ini mengusung tema “Melalui Musabaqoh 1 Quran, Wujudkan SDM Qurani Menuju Sultra Maju untuk Indonesia Emas 2045”.

Bupati Konawe Utara Ruksamin selaku tuan rumah mengawali sambutan terlebih dahulu dengan penuh semangat.

Ia menyatakan bahwa Kabupaten Konawe Utara siap memberikan yang terbaik demi kelancaran dan kesuksesan acara MTQ ini.

“Saya selaku tuan rumah, akan melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menyambut tamu-tamu Allah,” ujarnya.

Ruksamin juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh perwakilan dari 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

Dalam paparannya, H. Ruksamin menjelaskan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Konawe Utara untuk menyambut Pembukaan MTQ di Tanggal 22 juni mendatang

Ia menegaskan bahwa seluruh biaya konsumsi peserta selama berada di Konawe Utara akan ditanggung oleh Pemda, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Selain itu, Bupati juga mengumumkan bahwa Pemda akan menyediakan hadiah tambahan berupa umroh gratis bagi peserta yang meraih juara pertama di setiap cabang lomba.

Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini.

H. Ruksamin juga memastikan kesiapan tempat tinggal bagi para kontingen khafilah dari masing-masing Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara, sehingga mereka dapat mengikuti rangkaian acara MTQ dengan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konawe Utara juga tidak lupa memperkenalkan destinasi wisata unggulan di daerahnya, seperti Pulau Labengki yang eksotis, Air Panas Wawolesea yang menenangkan, dan Pantai Taipa yang mempesona.

Selain itu, ia juga mengajak para tamu untuk menikmati kuliner khas asal Kabupaten Konawe Utara yang tentunya akan menambah pengalaman berkesan selama berada di daerah ini.

Tidak hanya acara peluncuran, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemantapan tugas serta sinergitas LPTQ Kabupaten/Kota, serta Rapat Koordinasi LPTQ se-Sulawesi Tenggara tahun 2024.

  • Bagikan