BPN Serahkan 106 Sertifikat Lahan Aset Pemkot Kendari

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, telah menerbitkan 106 sertifikat lahan yang merupakan aset daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Penyerahan sertifikat aset tersebut dilakukan oleh kepala BPN Kendari, Herman Saeri, kepada wali Kota kendari, H Sulkarnain Kadir, dalam peringatan hari Pahlawan, di pelataran Rujab Wali Kota kendari, Rabu. 

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi pada BPN Kota Kendari yang telah menyelesaikan sertifikat aset pemerintah Kota Kendari.

“Saya memberikan apresiasi pada BPN atas kerja kerasnya untuk menyelesaikan sertifikat aset-aset pemerintah Kota Kendari, semoga tata kelola aset pemerintah kota semakin baik,” kata Sulkarnain.

Wali Kota berharap setelah terbitnya sertifikat aset Pemkot Kendari tidak ada lagi klaim dari masyarakat tentang kepemilikan aset itu.

Sementara itu Kepala Bidang Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah Kendari, Andi Muh Ashar mengklaim penghargaan dari kepala BPN Kota Kendari Herman Saeri Wali Kota Kendari, merupakan hadiah pemkot pada momen hari 2021.

“Terbitnya 106 sertipikat merupakan hasil kerja keras tim Aset Pemkot Kendari melindungi BPN Kota Kendari,” katanya.

Dia menambahkan aset yang disertifikatkan antara lain lahan tambat labuh di Ruang terbuka hijau (RTH) Anggoeya seluas 43.670 m2.

Untuk diketahui, perolehan 106 sertifikat ini merupakan prestasi bagi tim aset, dimana tahun sebelumnya dapat direalisasikan kurang dari 10 sertifikat. 

  • Bagikan