Pimpin Apel Gabungan, Pj Wali Kota Kendari Tegaskan Percepatan Realisasi Anggaran dan Pengendalian Inflasi

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, memimpin apel gabungan yang diikuti oleh ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari, berlangsung di lapangan upacara Kantor Balai Kota Kendari, Senin (27/5/2024).

Dalam apel tersebut, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menyampaikan beberapa poin penting terkait penyerapan anggaran dan kondisi inflasi di Kota Kendari.

Menurutnya, saat ini sudah memasuki akhir bulan Mei, yang berarti triwulan kedua pelaksanaan APBD Tahun 2024 hanya tersisa satu bulan lagi sebelum memasuki triwulan ketiga. Pj Wali kota menegaskan pentingnya percepatan realisasi keuangan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya minta semua OPD untuk benar-benar serius melakukan percepatan realisasi keuangan, baik belanja daerah maupun pendapatan asli daerah,”ujarnya.

Dia juga menyoroti kondisi inflasi di Kendari yang mengalami kenaikan. Pada bulan April, inflasi tercatat sebesar 3,09%, naik dari bulan sebelumnya yang hanya sebesar 2,67%. Meski masih dalam kategori terkendali, peningkatan inflasi ini menjadi perhatian serius pemerintah kota.

“Kita perlu ambil langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka pengendalian inflasi,” tegasnya.

Selain itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sultra juga mengingatkan seluruh ASN di Kota Kendari untuk tetap fokus bekerja secara profesional dan proporsional. Ia menekankan pentingnya disiplin dan loyalitas dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai ASN.

“Tunjukkan kinerja selaku ASN dalam melayani masyarakat, disiplin dalam bekerja, dan loyalitas terhadap pimpinan,” ujarnya.

  • Bagikan