Balon Bupati Bombana Burhanudin Sampaikan Visi Misinya ke DPW PKS Sultra 

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Bakal Calon (Balon) Bupati Bombana, Ir. H. Burhanudin, M.Si sampaikan visi misi ini dihadapan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadaan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pendalaman visi misi ini merupakan tahapan akhir yang menjadi persyaratan PKS Sultra untuk mendukung salah satu figur menjadi calon bupati di suatu daerah sebelum diusul di Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (27/5/2024).

Dalam kesempatan itu, DPW PKS Sultra mempertanyakan terkait konsep dalam membangun suatu daerah, strategi pemenangan di daerah yang akan diusung.

Serta kesiapan Burhanudin sebagai Balon Bupati yang akan maju kontestasi di Kabupaten Bombana.

Kemudian Burhanudin menyampaikan salah satu visinya adalah menjadikan Kabupaten Bombana maju, berkarya, dan sejahtera.

“Tujuan akhir kita disitu, bagaimana Bombana maju, berkarya dan sejahtera,” ujar mantan Pj Bupati Bombana ini.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sultra ini menyampaikan akan terus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Bombana, melakukan hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA) baik itu di bidang pertanian maupun perikanan.

“Jadi hilirisasi ini semua potensi yang ada di Kabupaten Bombana, yang sekarang hanya keluar dari Bombana sebagai bahan baku, kita berharap dari potensi pertanian ada pengolahan pertanian minimal barang setengah jadi, kemudian perikanan juga begitu kita olah ikan, udangnya baru keluar dari Bombana. Sehingga nilai tambahnya ada untuk kesejahteraan masyarakat,” beber Burhanudin.

Selain itu, untuk maju Pilkada Bombana Burhanudin mengakui telah melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat.

Perlu diketahui, sebelumnya Burhanudin telah mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Dinsos Sultra sehingga kini dirinya mantap maju Pilkada Bombana.

“Sekarang umur saya 59 tahun, saya sudah mengundurkan diri sebagai kepala dinas, dan secara otomatis bisa pensiun normal,” pungkasnya.

  • Bagikan