Pimpin Apel Gabungan, Sekda Sultra Sampaikan Tiga Hal sesuai Arahan Pimpinan

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Di hari ke-2 bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Asrun Lio memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, berlangsung di Teras Halaman Kantor Gubernur Sultra, Rabu, (13/3/2024).

Hadir dalam apel gabungan tersebut, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra, Para Sekretaris Dinas Pemprov Sultra, Para Kepala Bidang Lingkup Pemprov Sultra, Pejabat Fungsional dan seluruh staf Pemprov Sultra.

Dalam arahannya, Sekda Sultra Asrun Lio menyampaikan beberapa hal sesuai kondisi saat ini yaitu, Pertama, pimpinan mengingatkan kepada kita semua bahwa menurut Laporan BMKG puncak hujan, berada pada bulan Maret dan April sehingga kita harus waspada terhadap curah hujan yang tinggi dan kantor-kantor kita menjadi langganan banjir untuk dirapikan dokumen-dokumennya.

Kedua, tentu kita sudah mendengar dan melihat dibeberapa tempat, sehingga saudara-saudara kita mengalami musibah banjir ini yaitu Kampung Salo, Lasolo dan beberapa titik-titik yang lain yang saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita.

“Pada hari ini kita datang untuk menyumbangkan pakaian layak pakai untuk saudara-saudari kita yang membutuhkan. Dalam 3 hari berturut-turut Bapak Pj. Gubernur dan kami melanjutkan sampai kemarin bersama Salpol PP, Dinas PUPR, Mahasiswa, Masyarakat membantu untuk membersihkan jalan-jalan akses yang masuk di Kampung Salo, kita juga kerahkan alat berat dan truk,”ungkapnya.

Dia juga berterima kasih kepada Kadis PUPR dan Satpol PP yang sudah membantu 2 (dua) hari berturut-turut dan hari ini juga nanti akan dilihat kondisinya, paling tidak mengoperasikan truk-truk yang pengumpul sampah dan akan membawanya di pembuangan akhir sampah.

Ketiga, kita sudah sampaikan beberapa minggu yang lalu bahwa data non ASN itu, harus dilengkapi dengan nomor telponnya, sehingga ini akan di konfirmasi datanya apakah itu benar atau tidak. Pada hari ini sampai pada pukul 12.00 data itu harus masuk, karena mau dibawa ke Jakarta bersama Karo Hukum dan BKD sehingga hari ini akan di rapat bersama Bapak Pj. Gubernur.

Bahwa non ASN, ini akan dituntaskan sampai Desember 2024 supaya surat Keputusan Gubernurnya, berkelanjutan jangan terhenti. Dan terakhir yang bertanggung jawab yang mengumpulkan pakaian-pakaian yang layak pakai ini ditugaskan kepada Dinas Sosial (Dinsos) dan nanti Dinsos akan mengsortir pakaian anak-anak dan dewasa.

Selain itu juga, Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra, Dharma Wanita Persatuan dan beberapa OPD sudah 2-3 hari berturut-turut menyalurkan bantuan pada korban banjir.

“Bantuan Sosial (Bansos) kemarin, saya langsung ketemu camatnya sehingga melaporkan jumlah yang terkena banjir, ada juga bantuan yang tidak diperlukan oleh Kecamatan tertentu yaitu Kec. Abeli tidak memerlukan pakaian, sehingga pakaian kita drop ke Kampung Salo,”ucapnya.

“Awal puasa ini, kita jadikan semua tindakan-tindakan yang bermanfaat dan juga mendapatkan pahala dari Allah SWT, Karna Bulan Puasa ini dilipat gandakan, sehingga kita semua berlomba-lomba untuk mendapatkan kebaikan di bulan Suci Ramadhan ini,”tutupnya.

 

  • Bagikan