Wakili Pj Wali Kota Kendari, Kadis Kominfo Hadiri Upacara HUT ke-9 Muna Barat

  • Bagikan

Muna Barat, sibernas.id – Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari Fadlil Suparman menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa, Minggu (23/7/2023).

Dalam perayaan HUT ke-9 Kabupaten Muna Barat ini, dimeriahkan dengan pesta rakyat dan berbagai macam lomba seni dan budaya Muna Barat.

Pj. Bupati Kabupaten Muna Barat Bahri selaku pembina upacara mengatakan, dengan memasuki usia yang ke-9 tahun ini, Kabupaten Muna Barat telah mampu sejajarkan pembangunan dengan kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, hal itu dikarenakan semangat dedikasi dan peran serta seluruh masyarakat Muna Barat dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan capaian ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Selain itu juga, dia mengungkapkan, akan terus mengevaluasi dan refleksi terhadap pelaksanaan pembangunan yang sudah dilaksanakan, agar diketahui apa saja hal yang harus ditingkatkan dan hal yang harus diperbaiki.

“Kami akan konsisten melaksanakan pembangunan daerah yang sudah direncanakan dan tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam memenuhi dan menunjang pembangunan nasional,”katanya.

Setelah melaksanakan upacara, masyarakat Muna Barat menampilkan beberapa seni dan budaya adatnya yaitu Perkelahian Kuda dan Silat Muna.

 

  • Bagikan