Sambut Tahun 2023, Pemkab Konsel Gelar Beragam Kegiatan

  • Bagikan
Suasana kegiatan dzikir dan doa bersama

Konsel, sibernas.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan gelar Zikir dan Doa’ bersama pada momen pergantian tahun 2022 menuju 2023. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Rujab Bupati dan Pelataran Kantor Bupati. Sabtu, 31/12/2022.

Selain itu, ada juga Pembagian Bonus pelatih dan atlit berprestasi hingga kuliner gratis bagi masyarakat pada malam hari yang dimeriahkan penampilan tari dari Sanggar Seni Martatilaras yang menampilkan tari Hanoman dengan perpaduan tari budaya Tolaki, Jawa, dan Bali yang kemudian dilanjutkan lulo umum berhadiah.

“Selain bonus. KONI Konsel juga memberikan piagam penghargaan bagi pelatih dan atlit berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 14 tahun di Kabupaten/Kota (Buton-Baubau) yang baru saja digelar bulan lalu,”terang ketua Panitia dr Boni Lambang Permana usai kegiatan.

Kepala Dinas Kesehatan itu menerangkan, kuliner dan makanan gratis bagi masyarakat umum disediakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemkab Konsel. Dimana sebelumnya kuliner itu diberikan penilaian sebelum disantap.

“Jadi pada acara ini juga dilakukan lomba kuliner bagi OPD lingkup Pemda Konsel,” sebut Boni.

Boni mengaku, meski kegiatannya terkesan mendadak, namun kata dia, kegiatan itu berjalan dengan sukses hingga usai karena kekompakan dan support dari semua panitia dan kerjasama masing-masing OPD.

“Sebelumnya agendanya bakal dilaksanakan di Desa Wisata Namu kecamatan Laonti. Namun karena kondisi cuaca sehingga di alihkan ke alun-alun kantor Bupati konsel,” beber Boni.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dalam sambutannya mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan itu. Karena menurutnya acara tutup tahun baru lagi dilaksanakan pasca Pandemi. Dirinya berharap, apa yang telah dicapai di tahun 2022 untuk lebih meningkat di tahun 2023.

“Tentunya kita patut bersyukur karena selama tiga tahun tidak perna kita melaksanakan acara seperti ini disebabkan Pandemi Covid-19, olehnya itu saya berharap di tahun 2023 untuk terus meningkatkan atas apa yang telah dicapai di tahun 2022,” harap Surunuddin.

Di Momen itu, Surunuddin dengan tegas mengajak seluruh aparaturnya dalam menyambut tahun 2023 untuk meningkatkan kinerja dengan berinovasi untuk meraih prestasi-prestasi oleh masing OPD.

“Ini yang perlu kita tingkatkan untuk menjadi PR kita,” tegas Surunuddin.

Selain itu Bupati Konsel Dua Periode itu, mengajak para OPD yang berprestasi untuk mempertahankan capaian itu. Karena menurutnya, tanpa prestasi, daerah yang dipimpinnya tidak akan pernah diperhitungkan di tingkat nasional.

“Kita patut berbangga di umur Konawe selatan menuju ke 20 tahun ini, kita bisa menyaingi daerah-daerah yang sudah ratusan tahun dalam inovasi dan terobosan-terobosan. Untuk itu, saya minta kepada seluruh masyarakat konsel untuk saling bergandengan tangan memperbaiki hal-hal yang mendukung kinerja dan program pembangunan Desa Maju Konsel Hebat,” ajak Surunuddin.

Sehingga tambah Surunuddin mengatakan visi misi Desa Maju Konsel Hebat bukan hanya sebuah jargon semata. Namun sebagai bukti kerja nyata seluruh Stakeholder terkait.

“Apa yang kita capai saat ini adalah bukti dan kerja nyata kita semua dalam membangun daerah kita konawe selatan yang kita cintai dan banggakan,” pungkasnya.

  • Bagikan