2022, Konawe Tambah Lahan Investasi Seluas 3000 Hektare

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery S Konggoasa

Konawe, Sibernas.id – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya akan menambah invesitasi lahan di tahun 2022 sebanyak 3000 Hektare disektor industri PT Obsidian Stainless Steel (OSS) yang bergerak di bidang smelter nikel yang terletak di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

“Untuk saat ini, kita sedang melakukan pembenahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) terkait investasi lahan 3000 hektar tersebut agar dapat dimafaatkan secepat mungkin,” kata Kery Konggoasa, Selasa (1/3/22).

Menurut dia, keberadaan RTRW dalam hal ini sangat penting, karena melanggar RTRW itu pidana.

“Sehingga semua itu sisa kita tunggu dari pusat, sebab itu bukan wilayah kita tapi wilayah pusat,” katanya.

Menurut Kery, daerah yang dipimpinnya itu memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah yang dapat dikembangkan dengan melalui investasi demi kesejahtraan masyarakat.

“Saya sudah keliling apakah suku cadang kita cukup dan nyatanya suku cadang kita cukup,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk melakukan penyuntikan vaksin di posko-posko yang telah disediakan. Sebab, hal itu bisa menjadi stimulus masuknya investor-investor untu berinvestasi di Konawe.

Menururnya, dari kurangnya angka vaksinasi di masyarakat Konawe akan berpengaruh besar pada pertumbuhan investasi terlebih di massa saat ini yang sedang terjadinya klaster baru virus Covid-19 berjenis Omicron.

 

  • Bagikan