1.167 KPM di Kota Kendari Terima Bantuan Sembako

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota Kendari bersama PT. Pos Indonesia menyalurkan bantuan sosial sembako yang diberikan secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (29/3).

Bantuan yang diberikan ini, sebesar Rp.200.000/KPM untuk 3 bulan yaitu bulan Januari hingga Maret, sehingga setiap KPM akan menerima Rp 600 ribu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, jumlah penerima bantuan untuk triwulan pertama ini, sebanyak 1.167 KPM yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Kendari.

Kata dia, pemerintah menyediakan anggaran sekira Rp 14 miliar, untuk penyaluran bansos triwulan pertama ini untuk wilayah Kota Kendari.

“Jumlah ini tetap patut untuk kita syukuri, sembari tentu kita tetap berharap bahwa jumlah ini dapat terus ditekan sehingga hal tersebut dapat menjadi pertanda bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Kendari semakin meningkat,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan dengan angka ribuan KPM ini kedepannya terdapat penurunan beban pengeluaran dalam rumah tangga. Sehingga terjadi tingkat kesejahteraan masyarakat di Kota Kendari.

Tetapi apapun itu, harus bekerja sama dengan semua pihak dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Kota Kendari.

“Alhamdulillah kami didampingi kepala BPKP Sultra dan pimpinan OPD terkait dengan itu melakukan pengawasan penyaluran, ataupun distribusi bantuan sembako itu,”ungkapnya.

Untuk diketahui, penyaluran Bansos sembako yang dilakukan secara tunai ini, untuk meringankan beban masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan dasar bukan kebutuhan konsumtif lainnya.

Setelah penyaluran Bansos triwulan pertama ini akan dilakukan evaluasi terhadap masyarakat atau KPM

  • Bagikan