Upacara HUT TNI ke-79, Danrem 143 HO Sampaikan Lima Penekanan Panglima TNI

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto menyampaikan amanat Panglima TNI kepada seluruh jajaran prajurit TNI di momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI tahun 2024.

Amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subianto tersebut dibacakan Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto saat menjadi inspektur upacara HUT ke-79 TNI tahun 2024 yang dipusatkan di lapangan Lanud Halu Oleo, Sabtu (5/10/2024).

Perayaan HUT ke-79 TNI tahun 2024 mengusung tema “TNI Modern bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Amanat tersebut memberikan penekanan agar menjadi perhatian dan dijalankan oleh seluruh jajaran wilayah Korem 143/HO.

Pertama, ia meminta memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dengan meluangkan waktu serta meluaskan hati untuk selalu beribadah.

Kedua, pertahanan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat agar kita selalu pemersatu terhadap bangsa yang berbhinneka tunggal ika.

Ketiga, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan tugas-tugas.

Keempat, bangun koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah semua instansi maupun komponen bangsa guna menjamin terlaksananya Pilkada serentak yang aman, tertib, dan lancar.

Kelima, laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan yang dilandasi nilai ibadah serta hindari segala bentuk tindakan melawan hukum atau merugikan rakyat karena tugas kita semata-mata adalah untuk melindungi rakyat, bangsa dan negara.

“Demikian amanat yang saya sampaikan, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungannya kepada kita semua dalam menjalankan tugas pengabdian keadaan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto saat menyampaikan amanat Panglima TNI.

  • Bagikan