TP-PKK Kota Kendari Lakukan Kunker ke Ditjen Bina Pemdes Kemendagri

  • Bagikan
TP-PKK Kendari saat melakukan kunjungan kerja

Jakarta, sibernas.id – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari Siti Chomzah bersama pengurusnya, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, dalam rangka kegiatan audiensi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kamis (17/11).

Pj Ketua TP PKK Kota Kendari Siti Chomzah menyampaikan, kunjungan PKK Kota Kendari ini dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK hingga perencanaan program PKK Kota Kendari 2023.

Sementara itu, Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa (KKD) Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Chaerul Dwi Sapta saat menerima audiensi TP PKK Kota Kendari, memberikan berbagai masukan untuk memperkuat TP PKK Kota Kendari.

Ia mengatakan, Program 10 PKK harus bisa diberdayakan secara maksimal mulai pusat, provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan hingga desa agar seluruh program pemerataan kesejahteraan, perekonomian dan pembangunan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan yang telah dilakukan selama ini terlebih terkait 10 program PKK dapat terus ditingkat sehingga program pemerintah daerah terlebih di Kota Kendari dapat lebih maju, mandiri, dan sejahtera,” harap Chaerul Dwi Sapta.

Selanjutnya, Sekretaris TP-PKK Kota Kendari, Suvinawati mengatakan, agenda lain PKK adalah mengunjungi salah satu pusat kerajinan yang dimotori ibu-ibu PKK yaitu Kampung Perca yang berlokasi di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Tempat ini, kata dia, menyuguhkan beberapa produk unggulan, seperti cempal berbentuk ayam, apron (celemek), baju dan lain lain, yang sukses memberdayakan warga setempat untuk tetap produktif meski di tengah pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Kami berharap, apa yang kami lihat dari hasil kunjungan kali ini di Kampung Perca, bisa kami aplikasikan dan berdayakan masyarakat, bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas serta ekonomi masyarakat,”harapnya.

  • Bagikan