Sekertaris DPRD Kota Kendari Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkada Menuju Pilkada Yang Berintegrasi

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Sekretaris DPRD Kota Kendari Adriana Mosarudin menghadiri pembukaan sosialisasi tahapan pilkada, menuju pilkada yang berintegrasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Tahun 2024myang di buka langsung Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup di salah satu hotel Kota Kendari, Kamis, (04/07/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, mengungkapkan kelegaannya atas kelancaran pelaksanaan Pemilu Legislatif sebelumnya yang berlangsung tanpa insiden signifikan di Kota Kendari.

“Alhamdulillah, tidak ada konflik yang terjadi di Kota Kendari. Ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama dan kolaborasi yang baik. Saya berharap hal ini dapat berlanjut pada Pilkada mendatang,” ujarnya

Pj Wali Kota Kendari menyoroti bahwa jadwal Pemilu tahun 2024 bukanlah periode singkat. Semua tahapan sudah diatur dengan rapi dalam Peraturan KPU yang mengatur jalannya proses Pilkada.

“Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Selain itu, Kepala BPBD Provinsi Sultra ini juga menekankan bahwa Pilkada tahun ini tidak sekadar kegiatan lokal, melainkan merupakan bagian dari agenda nasional yang strategis.

“Persiapan yang matang dan koordinasi yang baik menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi Pilkada 2024 ini,” tambahnya.

Sosialisasi ini merupakan langkah awal yang penting dalam membangun kesadaran dan kesiapan seluruh stakeholder terkait tentang tahapan-tahapan yang akan dilalui menuju Pilkada. Hal ini juga sejalan dengan upaya untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan transparan, adil, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat.

Sosialisasi ini diikuti Camat, Lurah, dan Kepala Sekolah se Kota Kendari. Pembukaan sosialisasi ini juga dihadiri kepala OPD, Plh Ketua KPU Kota Kendari, dan Bawaslu Kota Kendari.

  • Bagikan