Perkemahan Raya dan Ummushabri Expo 2024, Kakanwil Kemenag Sultra: Jendela Inspirasi Menuju Dunia Pengetahuan

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Muhamad Saleh, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Penutupan Perkemahan Raya dan Ummusshabri International Expo 2024, Minggu (14/1/2024).

Kegiatan ini ditutup Sekda Provinsi Sultra, H. Asrun Lio. Hadir Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari, H. Supriyanto, Ketua PTA Kendari H. Mane Sadafal, Kabid Urais Jamaludin, Tamu Internasional dari Malaysia, India Pakistan dan Brunei, dan segenap tamu undangan.

Kakanwil Kemenag Sultra Muhamad Saleh mengatakan, Perkemahan Raya yang dilakukan bukan hanya sekedar kegiatan tahunan biasa, tetapi suatu wadah untuk merajut kebersamaan, semangat kegotong-royongan, serta meningkatkan rasa persaudaraan diantara semua.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap peserta dapat merasakan nuansa kekeluargaan dan kebersamaan yang erat, sekaligus menggali potensi diri untuk tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.

Saleh menambahkan, jika Perkemahan Raya tidak hanya sebagai ajang rekreasi semata, tetapi menjadi peluang emas untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan dalam berbagai bidang.

“Selain perkemahan raya, kita juga berkesempatan untuk menyaksikan Ummushabri Internasional Expo sebagai pintu gerbang menuju dunia pengetahuan, inovasi, dan perkembangan teknologi. Expo ini menjadi jendela inspirasi bagi kita semua untuk mengenal lebih jauh perkembangan terkini di berbagai sektor kehidupan,” imbuhnya.

Dia berharap, acara tersebut menjadi momentum untuk membangun sinergi, kolaborasi, dan pertukaran ide antar peserta dari berbagai latar belakang. Dengan begitu, dapat memperluas wawasan, meningkatkan pemahaman global, dan merajut persahabatan yang tidak mengenal batas geografis.

Dia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menjadikan acara tersebut sukses. Menurutnya, semua rangkaian kegiatan dan pameran yang disiapkan tentu memberikan nilai tambah dan pengetahuan baru bagi semua.

“Mari kita lestarikan semangat kebersamaan ini di dalam dan di luar acara ini. jadikanlah pengalaman ini sebagai batu loncatan untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan kita sehari-hari. semoga kita semua mendapatkan manfaat yang besar dan keberkahan yang melimpah,” harapnya.

  • Bagikan