Perdana, HUT Polri ke-77 Konsel Digelar di Kantor Bupati

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia (HUT-Polri) ke-77 tahun 2023. Perayaan tersebut terasa istimewa karena baru kali ini digelar di Halaman Kantor Bupati Konsel, Sabtu (1/7).

Dikesempatan itu, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo menuturkan pusat puncak kegiatan Korps Bhayangkara ini digelar sebagai wujud kesolidan dan sinergitas antara pihaknya dengan pemerintah daerah dengan masyarakat Konsel.

“Apa yang telah kami kerjakan selama ini tidak bisa terjadi tanpa bantuan dan dukungan semua pihak,”ujarnya.

Ia menambahkan perayaan HUT Polri di tahun ini merupakan momentun untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Tahun ini tema perayaan yaitu Polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rasyid mengatakan, meski beberapa waktu ini pihak kepolisian banyak disorot atas ulah sejumlah oknum, tetapi keduanya menyatakan masih banyak anggota kepolisian yang baik dan berdedikasi namun tidak mendapat sorotan publik.

Lanjutnya, yang telah merubah mindset dari kebiasaan yang terdahulu. Lebih humanis, tidak ada jarak dalam berurusan.

“Sehari tanpa polisi. Bisa kacau ini masyarakat. Jadi, jangan minder dengan cibiran para netizen. Senantiasa memberikan pelayanan yg baik, momentum HUT Polri dengan dengan terus meningkatkan pelayanan dan kerja sama,”ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, digelar pemotongan dan pemberian nasi tumpeng kepada anggota Polri tertua berusia 58 tahun Inspektur Polisi Satu Tayang, yang bertugas sebagai Kapolsek Buke. Serta anggota Polri termuda berusia 19 tahun, Brigadir Polisi Dua Muh Arsandi Yudistira, anggota Samapta Polres Konsel. Pemberian penghargaan kepada 8 personil Polri yang berprestasi dalam bermasyarakat.

Juga empat anggota masyarakat yang telah membantu kinerja kepolisian Konsel. Pemberian hadiah lomba kebersihan markas komando dijajaran Polres Konsel tingkat Polres maupun tingkat Polsek.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim Pabung Konsel Letkol (inf) Abdullah Mahua, Kapt (laut) Mardin, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Sekda Konsel, Hj St Chadidjah dan sejumlah kepala OPD Lingkup Pemda Konsel.

  • Bagikan