Percepat Implementasi SPBE, Diskominfo Konsel Ramai Perekaman Data Tanda Tangan Elektronik

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Setelah melaunching Sistem Aplikasi SuperApp untuk menggalakkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari Senin, 30 Oktober 2023 lalu. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel untuk kooperatif terkait implementasi SPBE.

“Percepatan pembangunan SPBE adalah tanggung jawab bersama, jika ada OPD yang tidak kooperatif laporkan agar kita evaluasi. Karena SPBE bukan lagi pilihan tapi keharusan, karena perkembangan teknologi sangat cepat. Jika kita santai-santai maka ketinggalan,” ungkapnya saat itu.

Saat ini, Senin 6 November 2023, Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfo dan Sandi) Konsel ramai didatangi para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup OPD Konsel untuk melakukan Perekaman Data terkait Tanda Tangan Elektronik (Tt-e). Hal ini berkaitan dengan penerapan SPBE.

Kepala Bidang Persandian Diskominfo dan Sandi Konsel Hasnadi Miharja memberikan penjelasan bahwa Tt-e merupakan bagian terpenting dalam mendukung SPBE di Konsel.

“Memang tanda tangan elektronik ini merupakan penunjang dalam hal penerapan SPBE,”katanya.

Untuk diketahui saat ini sudah 305 ASN yang telah melakukan perekaman data Tt-e dari seluruh ASN lingkup OPD Konsel.

  • Bagikan