Luncurkan “Food Truck Kendari Preneur”, Walikota Minta UMKM Promosikan Produk Unggulan

  • Bagikan
UMKM
Pemerintah Kota Kendari bersama seluruh pengurus Kendari Preneur meluncurkan Program "Food Truck Kendari Preneur"

Kendari, Sibernas.id –¬†Pemerintah Kota Kendari bersama seluruh pengurus Kendari Preneur meluncurkan Program “Food Truck Kendari Preneur” sebagai upaya mendukung serta memajukan peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), bertempat di area Tambat Labuh Kota Kendari, Senin.

Seremony peluncuran tersebut ditandai dengan dilakukannya pengguntingan pita oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir dan turut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, bersama Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain.

“Hari ini kita resmi melaunching Food Truck di Kota Kendari, bersyukur Kota Kendari dipercayakan untuk mengelola sebanyak 10 unit Food Truck, dan ini merupakan jumlah terbayak yang diberikan untuk wilayah di Indonesia,” katanya.

Menurut dia, 10 unit Food Truck yang dipercayakan kepada Kota Kendari ini akan siap untuk dikelola oleh UMKM Kota Kendari.

“Tentu kepercayaan yang diberikan ini, harus disusul dengan tanggungjawab dan pembuktian bahwa UMKM Kota Kendari pantas untuk diberi kesempatan,” katanya.

Melalui momen tersebut, Wali kota Kendari berharap para pelaku UMKM Kota Kendari bisa menampilkan serta mempromosikan produk produk unggulan agar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat Kota Kendari.

Wali kota juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Kendari akan terus mendorong serta mengajak berbagai pihak, untuk terus memperkenalkan potensi serta sumber daya yang ada di Kota Kendari.

“Alhamdulillah melalui acara ini kami juga berupaya untuk mendorong teman-teman Kendari Preneur untuk tidak hanya sekedar membuka kesempatan dan pelatihan, namun benar-benar bisa mempertemukan antara para pelaku usaha dengan para supporting sistemnya. Kami dari Pemerintah Kota Kendari tidak akan berhenti sampai disini. Untuk itu, mari kita bekerja dengan segenap hati dan jiwa raga, kita layani dengan penuh profesionalisme dan dedikasi sehingga semua yang kita berikan bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” pungkas wali kota.

 

  • Bagikan