Luar Biasa, Timnas Indonesia Permalukan Tuan Rumah Vietnam 3-0

  • Bagikan

Jakarta, Sibernas.id – Apresiasi dan acungan jempol patut diberikan kepada Timnas Indonesia. Saat melawan timnas Vietnam, Skuad Garuda mampu menggebuk sang tuan rumah 3-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Atas keberhasilan itu, Laskar Merah Putih pun kini makin kokoh di runner up grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan poin 7. Sementara pemuncak klasemen Irak sudah mengoleksi 12 poin. Vietnam sendiri baru 3 poin dan juru kunci Filipina hanya 1.

Gol-gol tim Garuda diciptakan oleh Jay Idzes dan Ragnar di babak pertama. Sementara gol ketiga diciptakan di masa injury time babak kedua oleh Ramadhan Sananta.

Laga Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024 malam Wita.

Vietnam menciptakan peluang lewat tembakan Khuat Van Khang dari sisi kiri kotak penalti. Ernando Ari masih bisa mengamankan bola.

Hokky Caraka mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upaya Hokky Caraka itu tak terlalu menyulitkan kiper Vietnam Nguyen Filip.

Indonesia membuka keunggulan pada menit kesembilan. Jay Idzes menanduk bola tendangan sudut Thom Haye untuk menjebol gawang Vietnam.

Vietnam langsung merespons. Tuan rumah mengancam gawang Indonesia lewat sundulan Nguyen Tien Linh, tapi Ernando Ari masih bisa menangkap bola.

Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Ragnar Oratmangoen menggiring bola masuk ke kotak penalti Vietnam dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Usai kebobolan gol kedua, Vietnam nyaris mencetak gol balasan. Sepakan kaki kiri Nguyen Tien Linh melebar tipis dari gawang Ernando Ari.

Vietnam mendapat tendangan bebas di sisi kanan. Ernando Ari masih bisa menepis tendangan Khuat Van Khang.

Memasuki babak kedua, Vietnam yang tertinggal 2-0, terus mengurung wilayah Indonesia. Skuad Garuda hanya mengandalkan serangan balik.

Serangan bergelombang dari Vietnam tidak berbuah gol. Sementara Indonesia, melalui serangan balik yang apik dan menimbulkan kemelut di depan gawang Vietnam berbuah gol. Adalah, sontekan Ramadhan Sananta pada menit ke 98, berhasil merobek gawang Vietnam. Indonesia pun unggul 3-0 sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai.

 

  • Bagikan