Ketua TP-PKK Konsel Kukuhkan Tujuh Ketua TP-PKK Kecamatan

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Nurlin Surunuddin resmi melantik dan mengukuhkan Tujuh Ketua TP-PKK kecamatan dan Dewan Pembina di Pendopo Rujab Bupati, Selasa, (14/11/2023).

Ketujuh Ketua TP-PKK kecamatan yang dilantik yakni Kecamatan Baito, Benua, Konda, Kolono, Moramo Utara, Ranomeeto, dan Sabulakoa. Pelantikan itu dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina PKK H Surunuddin Dangga.

Dalam sambutannya, Bupati Konsel Surunuddin meminta kepada seluruh pengurus PKK untuk menjadi mitra terbaik pemerintah daerah. Olehnya itu, apa yang telah menjadi program Pemerintah PPK dapat mengambil peran dan tanggungjawab tersebut.

“PKK dan Pemerintah adalah mitra, olehnya itu apa yang menjadi problem Pemerintah, PKK dapat hadir untuk bersama menyelesaikan permasalahan yang ada,”kata Surunuddin.

Prombel yang dimaksud, sebut Surunuddin antar lain kemiskinan ekstrim dan stunting. Hal ini lanjut dia, dapat teratasi bila saling kerja sama lintas sektoral.

“Untuk itu PKK dihadapkan dapat melahirkan sebuah inovasi karya nyata dalam rangka menjawab beberapa permasalahan yang ada,” pinta Surunuddin.

Sambung Surunuddin, pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk kiranya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin guna mengurangi beban masyarakat dan keluarga di Konsel.

Selaku Dewan Pembina PKK Kabupaten, Surunuddin menitipkan harapan kepada pengurus PKK mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk bergerak sesuai dengan peran dan tanggungjawab masing-masing.

“Sehingga apa yang menjadi visi pemerintah dalam mewujudkan desa maju konsel hebat dapat terlaksana,”pesan Surunuddin.

  • Bagikan