Kakanwil Kemenag Sultra Buka Rakor Pelaksanaan Kegiatan REP-MEQR TA 2024

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sultra H. Muhamad Saleh didampingi Kabid Pendidikan Madrasah, Sitti Mardawiah Kasim, membuka Rakor Pelaksanaan Kegiatan REP-MEQR Tahun Anggaran 2024, Rakor Pendistribusian Blanko Ijazah Madrasah dan Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah Madrasah, yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (22/5/2024).

Turut hadir, Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI, H. Abdul Basit, Sekretaris dan Koordinator Komponen pada PCU Kanwil Kemenag Sultra, Ketua dan Sekretaris DCU Kantor Kemenag Kab/Kota, Kepala Madrasah dan operator PDUM Madrasah serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Sultra Muhamad Saleh mengatakan, madrasah saat ini terus berkembang dan begitu banyak program yang masuk dalam rangka peningkatan kualitas madrasah. Salah satunya adalah program REP-MEQR.

Saleh menambahkan, REP-MEQR ini merupakan salah satu program Kemenag yang mendapatkan supporting dari Bank Dunia dan telah memasuki tahun kelima, melalui pendampingan dari para konsultan dan tim-tim yang sudah dipersiapkan secara matang. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas madrasah.

Saleh menyebut, secara substansial program ini dilakukan dalam rangka pengembangan kualitas madrasah, baik penguatan sistem atau manajemen yang di dalamnya ada penguatan data dan sebagainya. Termasuk, program assessment kompetensi yang diharapkan berkelanjutan.

“Rapat koordinasi seperti ini memang merupakan bagian dari program terukur, yang sudah dicanangkan oleh tim Pusat. Sehingga, bisa menjadi momentum bagi kita untuk mengkoordinasikan kembali program ini agar bisa berjalan lebih efektif lagi. Didalamnya kita juga bisa mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan dan apa yang belum kita lakukan,” pungkas Saleh.

  • Bagikan