Hujan Deras Mewarnai Upacara Hardiknas 2024 Lingkup Pemprov Sultra 

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, dipimpin Langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Drs. H Asrun Lio, Kamis 2 Mei 2024.

Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional juga dihadiri oleh unsur DPRD Provinsi Sultra, Forkopimda Tk. I Sultra, Kepala BNNP Sultra, Kabinda Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sultra, Ka. Kanwil Kemenkumham Sultra, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Sultra, Pimti Pratama Tk.I Sultra, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda/Perempuan serta Siswa-Siswi SMA/SMK se Kota Kendari.

Sebelumnya, upacara berlangsung hikmat namun setelah proses penaikan bendera merah putih telah berada dipuncak tiang, hujan deras tiba-tiba tumpah dan upacara tetap dilanjutkan.

Pada sambutan Menteri Pendidikan Nasional yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio memberikan point-point Hari Pendidikan Nasional, yaitu sebagai berikut:

Anak-anak Indonesia berani bermimpi karena merasa merdeka saat belajar di kelas, guru-guru berani mencoba hal-hal baru karena mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

Mahasiswa berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Karya-karya kreatif digelorakan karena seniman dan pelaku budaya terus mendukung dan berekspresi.

Kemudian, ucapan terima kasih dengan tulus disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia atas perjuangan dan dedikasi insan pendidikan dengan harapan ‘MERDEKA BELAJAR’ membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Terakhir Mendikbudristek dan Teknologi RI dalam sambutannya ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar.

  • Bagikan