Dukung Pengembangan Olahraga di Konsel, Ketua Koni Resmikan Lapangan Futsal Punggaluku

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Adi Jaya Putra meresmikan Lapangan Futsal Outdoor Punggaluku, Minggu, 12 November 2023.

Peresmian yang dirangkaikan dengan eksebisi antara tim Koni Konsel Usia 40 versus Tim Punggaluku U40 dengan skor 2-0 atas kemenangan Tim Punggaluku. Kemudian SMA 3 Konsel versus Desa Anggoroboti (3-1) atas kemenangan SMA 3 Konsel.

Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra menjelaskan peresmian lapangan Futsal Punggaluku sebagai upaya dalam mendukung serta memajukan salah satu olahraga yang saat ini digemari semua kalangan.

Olehnya itu, lanjut pria yang akrab disapa AJP ini, KONI Konsel berkomitmen akan terus memberikan support. Nantinya dengan membantu pembangunan atap lapangan tersebut. Hal itu sambung dia, juga merupakan bentuk perhatian dan komitmen bapak bupati konawe selatan dalam mendukung peningkatkan sarana prasarana olahraga di Konsel.

“Sebelumnya Koni Konsel telah berjanji untuk membantu peningkatan fasilitas lapangan Futsal Punggaluku ini, dan malam ini Koni konsel telah membuktikan dengan meresmikan lapangan yang dulunya seadanya kini telah memakai rumput sintetik,”ungkap putra bupati Surunuddin ini.

Menurutnya, dengan adanya lapangan futsal maka akan melahirkan pemain futsal yang handal untuk meraih prestasi baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Disisi lain lanjut AJP, keberadaan lapangan Futsal akan menjadi sarana bagi masyarakat, khususnya generasi muda pecinta bola sepak itu untuk berolahraga. Sehinga menjadi generasi yang sehat dan melahirkan bibit unggul atlet berprestasi di masa depan.

“Koni berharap lapangan ini tidak hanya di nikmati oleh masyarakat di wilayah kelurahan punggaluku, namun mereka yang berada di konsel lain juga mendapat kesempatan yang sama untuk menikmati fasilitas olahraga yang baik,” harapnya.

Sementara ketua panitia Anni Naim Taridala yang juga merupakan masyarakat kelurahan punggaluku mengaku sangat mengapresiasi keberadaan fasilitas olahraga yang tidak hanya menjadi hiburan masyarakat di kampung, namun juga sarana menjaga kesehatan masyarakat dan mencetak prestasi atlet.

“Dengan fasilitas olahraga yang baik akan menjadikan masyarakat khususnya generasi muda mendapat tempat kegiatan dan selalu berpikir positif agar terhindar dari perilaku menyimpang, termasuk terhindari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba,”ujar sekdis Pora Konsel ini.

Olehnya itu dia berharap fasilitas olahraga tersebut dapat dikelola dengan baik dan profesional. Sehingga keberadaannya terawat dengan baik, serta bermanfaat jangka panjang bagi masyarakat.

“Saya berharap fasilitas ini dapat dijaga dan dipelihara,untuk itu kami meminta kepada ketua KONI untuk membantu pembangunan konstruksi atap lapangan, agar rumput sintetis tidak cepat rusak. Mengingat lapangan futsal Punggaluku ini adalah satu-satunya aset pemda di luar pemdes yang menggunakan rumput sintetis,”harapnya.

Dalam kegiatan tersebut AJP juga menyerahkan Piala hasil kejuaraan futsal SMA se-Sultra. Dimana SMA 3 Konsel tampil sebagai juara 1. Ditempat yang sama AJP juga menyerahkan bantuan berupa bonus uang pembinaan ke tim SMA 3 konsel.

  • Bagikan