Besok, Polres Konsel Akan Menggelar Operasi Zebra Anoa 2023

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Operasi Zebra Anoa 2023.

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Personel Polres Konsel bersama jajaran selama 14 hari tersebut didukung instansi terkait.

“Dalam melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Anoa 2023 mengedepankan fungsi satuan lalu lintas (Satlantas) yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 di seluruh wilayah Polres Konsel,” ujar Wakapolres Konsel Kompol Jupen Simanjuntak saat membuka kegiatan latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Zebra Anoa tahun 2023, bertempat di Aula Video Conference (Vicon) Polres Konsel, Sabtu (2/8/2023).

Jenis operasi yang akan dilaksanakan ialah pemeliharaan Kamtibmas bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

Serta didukung kegiatan penegakan hukum baik statis maupun mobile dan teguran simpatik, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang baik dan benar.

Jupen menerangkan, pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2023 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fasilitas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Adapun sasaran atau target dalam pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2023 adalah pengemudi mobil, pengendara sepeda motor beserta kelengkapan surat-surat kendaraan maupun pengemudi dan pengendara sepeda motor dan kelengkapan kendaraan, seperti knalpot bogar, spion, tidak pasang plat nomor kendaraan, penggunaan mobil tidak sesuai dengan peruntukannya, mobil yang over dimensi atau over load dan seterusnya,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Konawe Selatan Iptu Erwan Marchdonida mengimbau kepada pengguna kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor, agar sebelum menggunakan kendaraan sebaiknya memeriksa kelengkapannya maupun surat-surat kendaraan terlebih dahulu.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2023 adalah cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang pagelaran Operasi Mantap Brata 2023-2024 di wilayah hukum Polres Konawe Selatan,”tutup Erwan.

  • Bagikan