Diskominfo Konawe Gelar Bimtek Peningkatan Sinergisitas Bersama Media Mitra Kerja

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama perusahaan media yang menjadi mitra kerja Pemda Konawe, berlangsung di Aula Komionfo Konawe, Selasa, (22/2/22).

Bimtek yang berlangsung sehari tersebut mengajarkan pengelola media massa di daerah itu cara membuat laporan pertanggungjawaban terkait kerjasama antara pemerintah daerah (Pemda) dan media.

Kadis Kominfo Konawe, Akib Ras, mengatakan cara membuat laporan pertanggungjawaban itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) ke II verifikasi kelengkapan baik administrasi maupun faktual bagi media massa yang sebelumnya juga telah dilakukan oleh Dinas Kominfo Konawe.

“Jadi kegiatan ini, teman teman pengelola media massa akan diajarkan tata cara pembuatan laporan pertanggungjawan dan cara pencairan menguunakan sistim aplikasikasi yang telah disediakan okeh tim,” ungkap Kadis Kominfo Konawe, Akib Ras.

Menurut Akib, perusahaan media masaa yang hadir pada bintek kedua merupakan media massa yang benar benar akan bekerjasama dengan Pemda Konawe.

“Media Massa yang hadir pada acara Bimtek kali ini merupakan media Massa yang benar-benar serius bekerja sama dengan Pemerintah Kabuoaten Konawe guna mengekspose kegiatan yang telah dilakukan pemkab Konawe,” ujar Akib.

Untuk memudahkan pihak jurnalis wartawan media kerja sama dalam mengakses informasi kata Akib, maka Dinas Kominfo Konawe sudah menginformasikan kepada baik  Dinas, Badan dan Kantor serta pihak Kecamatan maupun desa se kabupaten Konawe untuk memberikan informasi yang baik kepada media massa yang telah bekerjasama dengan pemkab Konawe guna mengekspose keberhasilan kegiatan kegiatan tersebut.

  • Bagikan