DP3APPKB Sultra bersama BKKBN Sultra Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Remaja Generasi Berencana di Konawe Utara 

  • Bagikan

Konut, Sibernas.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Sultra bekerja sama dengan Tim Kerja Hubungan Antar Lembaga, Advokasi – Komunikasi, Informasi – Edukasi dan Kehumasan (Halakiemas) Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Remaja Generasi Berencana di Kabupaten Konawe Utara Tahun Anggaran 2024, Selasa (08/10/2024).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Graha Kencana Konasara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara dan dihadiri siswa-siswi SLTA dan SLTP 10 sekolah.

Dari 10 sekolah tersebut, ada dua sekolah yang jaraknya paling jauh dari ibu kota Konawe Utara (Wanggudu) yakni SMA 1 dan SMP 1 Oheo. Posisi Oheo sendiri sudah sangat dekat dengan perbatasan Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

H. Abdul Rahim, SE, M.Si, selaku Kepala Dinas P3APPKB Sultra hadir langsung dalam kegiatan tersebut, dan berkesempatan memberi sambutan, membuka kegiatan secara resmi, hingga menyampaikan materi kebijakan umum program DP3APPKB Sultra.

Sambutan dan penyajian materi Abdul Rahim sangat banyak memberikan suport dan semangat kepada seluruh peserta yang jumlahnya sebanyak 60-an orang.

“Adik-adik siap menjadi orang hebat?” Tanya Rahim yang setahun lagi akan memasuki purna sebagai PNS. Semua peserta kompak menjawab siap! Rahim pun melanjutkan pembicaraannya, memberi tips-tips agar bisa menjadi orang hebat.

Ia bahkan menceritakan ke-3 anaknya yang sukses hingga sudah jadi inspektur, polisi dan kuliah di Inggris karena mendapat beasiswa dengan nilai uang fantastis hingga Rp 1,2 miliar.

Selain Kadis DP3PPKB Sultra, pemateri pada kegiatan tersebut juga menghadirkan Dr. H. Mustakim dari Perwakilan BKKBN Sultra dengan materi bertema Adavokasi Komunikasi Informasi Edukasi (Advokasi KIE) tentang Pembinaan Remaja Genre.

Selain Mustakim, ada juga pemateri dari Dinas Kesehatan Kab. Konawe Utara, Triatmojo, S.Kep.Ners, yang menyajikan tentang Infeksi Menular Seksual (IMS) dan cara menghindarinya.

Selaku moderator adalah Kabid Pengendalian dan Keluarga Sejahtera (PKS), bidan Siti Aisyah, SKM, M.Kes dari DPPKB Konawe Utara.

Penulis: Mustakim
Editor : Santjojo Rahardjo

  • Bagikan