Kakanwil Kemenag Sultra Resmikan RKB MTsN 2 Kendari

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Muhamad Saleh meresmikan Pemanfaatan Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) MTsN 2 Kendari yang dibiayai oleh SBSN tahun 2024, Rabu (2/10/2024).

Turut hadir, Pejabat Administrator dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra, Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Sultra, Kapolsek Kendari serta seluruh Civitas Akademika MTsN 2 Kendari.

Kakanwil Kemenag Sultra Muhamad Saleh mengatakan, kebutuhan akan fasilitas pendidikan yang memadai menjadi salah satu prasyarat untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Dan pembangunan gedung RKB yang bersumber dari dana SBSN merupakan wujud komitmen Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Saleh menambahkan, pengelolaan dana SBSN tersebut diarahkan dengan prinsip syariah yang menjamin kemanfaatan secara luas dan berkelanjutan serta mengedepankan transparansi dalam penggunaannya.

“Dengan adanya RKB ini, diharapkan proses belajar mengajar dapat berjalan lebih optimal, memberikan kenyamanan bagi para siswa serta menciptakan suasana yang kondusif bagi guru dan murid,” harapnya.

Saleh berpesan, agar fasilitas RKB tersebut dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan pendidikan di MTsN 2 Kendari.

“Dengan adanya ruang kelas baru ini, semoga dapat menjadi motivasi tambahan bagi para siswa untuk belajar lebih giat dan mencapai prestasi yang membanggakan. Kepada guru kami juga berharap fasilitas ini dapat mendukung tugas mulia bapak dan ibu dalam mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya.

  • Bagikan