Wakili Pj Wali Kota Kendari, Kadis Kominfo Buka Musyawarah ke-X Orari Lokal Kendari 2024

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari Nismawati membuka Musyawarah Lokal ke X Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Kendari Tahun 2024. Acara ini berlangsung di salah satu resto Kota Kendari, Sabtu (28/9/2024).

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Kota Kendari Nismawati menyatakan bahwa, musyawarah kali ini merupakan momentum penting bagi Orari Kendari untuk melakukan konsolidasi.

“Musyawarah ini bertujuan untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan merumuskan langkah strategis ke depan,” ungkapnya.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi Orari Kendari dalam mendukung pembangunan di daerah. Ia menekankan bahwa peran radio amatir sangat signifikan dalam menjaga komunikasi, khususnya di saat-saat krisis.

“Peran radio sangatlah penting dalam sarana komunikasi negara,” tambahnya

Sementara itu, Wakil Ketua Orari Daerah Sulawesi Tenggara, Sahrudin Bioharis, menambahkan bahwa Orari memiliki peran strategis sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi radio. Dalam situasi darurat, seperti bencana alam, jaringan radio amatir menjadi salah satu saluran komunikasi yang sangat vital.

“Oleh karena itu, Orari perlu meningkatkan fungsi serta kesiagaan dalam membentuk jaringan komunikasi yang kuat dan terjaga,” jelasnya

Selain itu, Ketua Orari Lokal Kendari, H. Sainuddin, menyampaikan beberapa pencapaian dan tantangan yang dihadapi organisasi selama ini. Ia menekankan pentingnya kerja sama antar anggota untuk meningkatkan kualitas dan daya jangkau komunikasi.

Musyawarah ini turut hadir juga Forkopimda Kota Kendari.

  • Bagikan