KPU Kota Kendari Gelar Rakor Persiapan Kampanye Pemilu 2024

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Tahun 2024, berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (20/9/2024).

Rakor tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama tahapan pemilu berlangsung.

“Tahapan-tahapan yang akan kita hadapi ini sangat krusial dan membutuhkan perhatian serta energi dari semua pihak,” ujarnya.

Jumwal Saleh juga menjelaskan bahwa, penetapan bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari akan dilakukan pada 22 September 2024 melalui rapat tertutup di Kantor KPU Kota Kendari. Hasil penetapan akan diumumkan kepada pasangan calon melalui LO masing-masing pada sore atau malam harinya. Selanjutnya, pencabutan nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada 23 September di halaman Kantor KPU.

“Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya pasangan calon, untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada, mengingat ruang yang terbatas. Jumlah tim pendukung pasangan calon yang hadir akan dibatasi, dan ID card mereka harus terverifikasi oleh KPU,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, sambutan dari Penjabat Wali Kota Kendari yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesbangpol menyampaikan apresiasi dan syukur atas terselenggaranya acara tersebut serta mengajak seluruh peserta untuk menjaga semangat kebersamaan selama proses pemilihan berlangsung.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan kualitas dalam kampanye politik yang akan segera dimulai.

“Proses demokrasi yang sehat adalah ketika masyarakat diberikan banyak pilihan. Dengan adanya lima bakal pasangan calon yang telah mendaftar, ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin impian mereka,” ungkapnya.

Ia berharap partisipasi masyarakat dalam pemilu akan semakin meningkat dengan hadirnya banyak pilihan bagi pemilih.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari 2024 diharapkan akan berjalan lancar, damai, dan berintegritas, serta membawa kemajuan bagi demokrasi di Kota Kendari.

  • Bagikan