Wakili Pj Wali Kota Kendari, Asisten III Kukuhkan Pengurus FK-KIM Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Mewakili Penjabat (Pj) Kota Kendari Muhammad Yusup, Asisten III Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Kendari Makmur mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kota Kendari Tahun 2024-2025. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Setda Kota Kendari di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Jumat (19/7/2024).

Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Kendari, Makmur dalam sambutannya KIM
mempunyai peran penting sebagai penyaring informasi untuk masyarakat.

“KIM menjadi point penting sebagai penyebar informasi untuk masyarakat, karena KIM ini sebagai penyaring informasi jadi sebelum berita itu sampai ke masyarakat KIM akan menyaring terlebih dahulu apakah berita itu benar atau hoax,” ujarnya.

Lanjutnya, dia menginginkan untuk memaksimalkan FK KIM pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Saya minta agar FK KIM dapat memaksimalkan untuk tingkat Kecamatan dan Kelurahan agar supaya informasi-informasi penting dari pemerintah bisa cepat sampai kepada masyarakat,” tuturnya.

Makmur berharap KIM Kota Kendari dapat melahirkan inovasi dan kreasi baru untuk kemajuan Kota Kendari.

“Melalui adanya KIM sebagai media informasi untuk masyarakat Kota Kendari, saya ingin agar KIM dapat melahirkan inovasi dan kreasi baru untuk menjadikan Kota Kendari kedepannya lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FK-KIM Kota Kendari, Andreas Saldy mengatakan bahwa FK-KIM ini salah satu tugasnya adalah mendorong perkembangan keberadaan dan jumlah KIM secara mandiri sebagai wahana informasi dari masyarakat mulai dari kelurahan, kecamatan dan kota.

Dalam acara tersebut Ketua Ecokim juga melakukan sosialisasi kepada pelaku UMKM agar dapat melakukan pemasaran secara on-line. Disamping itu juga turut melakukan sosialisasi dari BI tentang Qris dan Bank Sultra tentang kredit Aman.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara ECOKIM dengan KIM Kabupaten Kolaka dalam rangka replikasi program aplikasi ECOKIM pada Pemerintah Kabupaten Kolaka, yang juga turut hadir dan menyaksikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kolaka.

  • Bagikan