Pj Wali Kota Kendari Hadiri Pembukaan MTQ ke-30 Tingkat Sultra di Kabupaten Konawe Utara

  • Bagikan

Konut, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Sultra tahun 2024 bertempat di Arena Utama MTQ, Desa Lambuga, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sabtu (22/6/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut PJ Wali Kota menyampaikan apresiasi atas kemeriahan pembukaan MTQ ke-30 tersebut.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah melihat sendiri bagaimana meriah kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, tadi sudah disampaikan pak Sekda yang mewakili Pj Gubernur dan juga Bupati Konawe Utara sebagai ketua panitia, bahwa ini adalah ajang yang sangat terbaik dalam rangka kita bagaimana mencari bibit daerah bahkan bagaimana bisa mencapai kancah MTQ Nasional. Dan begitupula bagaimana kita memperkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dalam bingkai Indonesia,” ungkap Muh. Yusup usai pembukaan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sultra.

Pj Wali Kota juga berpesan kepada para kafilah MTQ kota kendari agar mendapat hasil terbaik.

“Semoga ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar, dan tercapai apa yang menjadi harapan-harapan pemerintah kota Kendari yang nantinya akan bisa berkompetisi ketingkat nasional,” tutupnya.

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Asrun Lio membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Sultra tahun 2024 di Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (22/6/2024) malam.

MTQ ke-30 ini mengangkat tema “Melalui Musabaqah Tilawatil Quran Mewujudkan Sumber Daya Manusia Qur’ani Menuju Sulawesi Tenggara Maju untuk Indonesia Emas 2045”. Tema ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

Sekda Asrun Lio bersama Bupati Konut Ruksamin, serta Kakanwil Kemenag Sultra membuka MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sultra tahun 2024 yang ditandai dengan pemukulan gendang rebana secara bersamaan.

Pembukaan MTQ ke-30 tersebut turut dihadiri Forkopimda Sultra, sejumlah kepala daerah sdi Sultra, Forkopimda Kabupaten Konut, Ketua LPTQ se-Sultra, serta para pimpinan wilayah organisasi agama se-Sultra, dan para Kafilah MTQ.

  • Bagikan