KIM Graha Asri Kota Kendari Bakal Wakili Sultra pada Lomba KIM Tingkat Nasional

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan tim penilai menetapkan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Graha Asri Kota Kendari sebagai juara 1 lomba KIM tingkat provinsi tahun 2023.

KIM Graha Asri Kota Kendari berhasil meraih poin 1.739 disusul KIM Maju Bersama Kota Baubau dengan poin 1.720 di posisi ke dua dan KIM Sanggar Seni Anawai Kabupaten Konawe dengan poin 1.708 di posisi ke tiga.

Atas prestasi ini, KIM Graha Asri Kota Kendari akan mengikuti lomba KIM tingkat nasional mewakili Provinsi Sultra yang akan berlangsung di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa KIM Graha Asri Kota Kendari berhasil menduduki Peringkat I Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dan terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengikuti Kompetisi KIM Tingkat Nasional tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Oktober 2023 di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur,” isi surat Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio kepada Sekda Kota Kendari.

Surat itu juga meminta sejumlah dinas terkait untuk mendampingi KIM Graha Asri Kota Kendari untuk mengikuti lomba.

Sebelumnya, KIM Graha Asri mewakili Kota Kendari pada lomba KIM tingkat provinsi. Kadis Kominfo Kota Kendari Nismawati mengatakan, KIM dibentuk oleh dari dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif.

Sejak tahun 2017 KIM sudah terbentuk sebanyak 10 kelompok yang tersebar di Kecamatan Puuwatu dan Kecamatan Nambo.

Melalui proses penilaian dari Pemerintah Kota Kendari, KIM Graha Asri Kecamatan Puuwatu terpilih untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi mewakili Kota Kendari.

“KIM Graha Asri Kecamatan Puuwatu ini terpilih untuk mewakili Kota Kendari dalam kompetisi KIM tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

  • Bagikan