Yudhianto Mahardika Terpilih Secara Aklamasi jadi Ketua Perkemi Sultra 2023-2027

  • Bagikan

Kendari. Sibernas.id – Anggita DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Yudhianto Mahardika, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra periode 2023-2027 melalui Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov) Perkemi yang digelar di Kendari, Jumat.

Pada sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh Sainal Abidin Mansyur , hanya Yudhianto Mahardika yang mendaftar sebagai calon ketua, sehingga langsung ditetapkan sebagai ketua untuk menggantikan Harmin Ramba.

Ketua Perkemi Sultra yang baru, Yudhianto Mahardika mengatakan, mengapresiasi atas kepercayaan seluruh peserta kepada dirinya untuk menahkodai organisasi beladiri asal Jepang tersebut.

“Terlepas dari pemilihan ini, saya mengajak kepada teman temam Perkemi Sultra, untuk membangun perkemi yang lebih besar dan terkenal di Sultra, kalau bisa sampai di tingkat nasional. Terima kasih kepada pengkap, pengkot atas dukungannya,  sekaligus para panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik,” katanya.

Usai terpilih kata dia, langkah-langkah awal yang akan dilakukan taitu mengadakan rapat evaluasi kepada Pengurus kabupaten dan kota agar kendala yang ada bisa teratasi dengan cepat.

“Disamping itu, kita harus membuat tempat latihan kempo (doko) di setiap daerah, untuk melahirkan  atlite dari kempo.  Selanjutnya kami akan membangun Dojo eksekutif, dimana  di Indonesia baru ada satu dan mungkin mudah mudahan yang kedua ada di Sultra,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Ali Amir dalam musda kali ini 17 kabupaten/kota di Sultra hadir dalam proses pemilihan ketua umum Perkemi Sultra.

Menurut dia, awalnya mencuat ada dua bakal calon ketua, tapi para anggota kempo mengedepankan asas persaudaraan yang baik sehingga terjadi musyawarah bersama dan memilih ketua secara aklamasi

“Saya harap terpilihnya ketua yang baru, unthk pelatih kempo di kendari, bisa mengembangkan kempo lebih bagus dan baik,” katanya.

  • Bagikan