Wali Kota Kendari Sebut HUT ke-77 RI Moment Kebangkitan Rasa Nasionalisme

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Upacara penurunan bendera dalan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 di Pemerintah Kota Kendari usai digelar, Rabu Sore (17/8/2022).

Seperti pada saat upacara pengibaran bendera pagi tadi, seluruh peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI-POLRI dan ASN Pemkot Kendari, Camat dan Lurah, antusias mengikuti prosesi rangkaian acara upacara penurunan bendera sang merah putih di pelataran lapangan upacara kantor Balaikota Kendari tanda berakhirnya seluruh rangkaian peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir usai pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera mengatakan sangat lega seluruh rangkaian peringatan kemerdekaan HUT RI ke-77 Tahun 2022 telah selesai.


“Kita berharap menjadi momentum di ulang tahun kemerdekaan ini rasa nasionalisme kita khususnya generasi muda untuk mari melanjutkan apa yang sudah diwariskan oleh pendahulu kita, para pejuang pahlawan bangsa, untuk kemudian kita isi dengan prestasi, kita isi dengan karya nyata, sehingga anak-anak muda kita juga bisa tampil menunjukkan bakat dan minatnya, sehingga nantinya kita menyaksikan Indonesia akan terus berkibar dan akan terus membanggakan bagi seluruh warga negara,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Mengenai tema HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini, “Plih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Wali Kota mengatakan bahwa ini seolah-olah menjadi spirit buat kita.

“Kita tidak boleh menyerah, sesulit apapun, karena sudah terbukti 350 tahun kita dijajah, dan kita bisa keluar dari penjajahan itu, sekarang kita bisa membuktikan bahwa Covid19 tidak menghalangi kita untuk terus berbakti bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu mari kita pulihkan dengan secepat-cepatnya kondisi ini dan kita hadir lebih kuat dengan menunjukkan Indonesia adalah bangsa yang besar,” ujarnya.

“Terimakasih, Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka,” Pungkas Walikota Kendari.

Pada momen upacara penurunan bendera, Wakil Walikota Hj Siska Karina Imran, Ketua TP-PKK Hj Sri Lestari Sulkarnain, Ketua DPRD H.Subhan, Kepala OPD, Asisten, Kabag, unsur Forkopimda Kota Kendari dan sejumlah tamu undangan turut hadir.

  • Bagikan