Tim Satgas Penataan Kota Terus Bergerak Indahkan Kota Kendari

  • Bagikan
Suasana penebangan pohon

Kendari, Sibernas.id – Tim Satgas Penataan Kota Kendari masih terus bergerak untuk melakukan penataan dan penebangan pohon yang bisa membahayakan masyarakat Kota Kendari.

Kali ini Selasa (22/11/2022), Tim Satgas penataan kota divisi kebersihan dan keindahan kota melakukan pengangkutan sisa tebangan dan pemangkasan pohon di area jalan Malaka (depan Citrlaland).

Kepala BPBD Kota Kendari Paminuddin mengatakan, sejak tanggal 24 September sampai hari ini tim satgas masih terus melakukan penataan kota.

“Kami masih terus melakukan penataan kota khususnya pemangkasan pohon-pohon yang berbahaya untuk warga Kota Kendari,” ujarnya.

Selain itu juga, dia mengatakan selain menata keindahan dan kebersihan kota, BPBD juga memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat.

“Sesuai edaran Wali Kota Kendari yang isinya adalah mengingatkan warga kita utamanya warga yang tinggal di pinggiran kali atau di lereng bukit, itu di ingatkan bahwa bencana banjir dan tanah longsor terus mengancam kita,”tambahnya.

Kepala BPBD juga memperkirakan progres pemangkasan pohon yang bisa membahayakan warga di Kota Kendari kurang lebih masih 40% dan kedepannya akan dilakukan terus pemangkasan.

 

  • Bagikan