Rumah Dinas Korem 143/Halu Oleo Resmi Dibangun

  • Bagikan
Suasana peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Korem 143/HO

Kendari, sibernas.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Korem 143/Halu Oleo, di belakang komplek Rumah Sakit dr. Ismoyo, Kendari, Senin, (21/11).

Turut mendampingi Gubernur Sultra, yakni Pj. Walikota Kendari, Kajati Sultra, Pimpinan DPRD Sultra, Direktur PT. Kebun Buana Abadi (KBA), Forkopimda Sultra, Kapolres Kendari dan Asisten Intelijen Kodam IX WRB.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas tersebut, akan dibangun oleh PT. KBA dengan jumlah 14 unit rumah khusus untuk prajurit.

Rencana pembangunan rumah dinas untuk prajurit tersebut adalah 1.000 unit rumah yang pembangunannya dilakukan secara berkala.

“Kemajuan demi kemajuan tentu di semua aspek kehidupan telah diklaim oleh bangsa kita, hal ini tidak terlepas dari peran TNI bersama Polri yang selalu responsif terhadap situasi dan dinamika yang berkembang baik ditingkat daerah maupun secara nasional bahkan internasional,”tutur orang nomor satu di Sultra itu.

Ia mengatakan, TNI adalah alat pertahanan negara yang tidak diragukan lagi kehadirannya bagi rakyat dan telah memainkan peran begitu besar yang sangat luar biasa terhadap pemberdayaan masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan.

Diakhir sambutannya, ia menyebutkan bahwa suksesnya kerja sama pemerintah, Polri dan TNI, Gubenur dukung keharmonisan lembaga tersebut. Dan juga, bekerja sama yang telah dibangun antara Forkopimda dan pemerintah daerah, sangat dinamis

“Sehingga dalam pertumbuhan ekonomi secara nasional rangking Sultra berada di posisi ke-5, tidak terlepas dari peran serta TNI dan polri,”katanya.

Setelah memberikan sambutan, Gubernur Sultra, secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas KOREM 143 Halu Oleo dengan para petinggi TNI secara bersama-sama.

  • Bagikan